oleh

Amankan Jakarta dari Aksi Anarkis, Kodim 0504/JS dan Polres Jaksel Gelar Apel  Bersama Elemen Masyarakat Se-Jakarta Selatan.(Berita MPI)

Kodam Jaya-Jakarta. Kodim 0504/JS Bersama Polres Jakarta Selatan gelar apel kesiapan pengamanan TNI-POLRI Bersama Elemen Masyarakat Se-Jakarta Selatan. dalam rangka  antisipasi unjuk rasa, digelar di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Senin (19/10/2020).

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono. Apel diikuti oleh 300 personil yang terdiri dari pasukan gabungan TNI-POLRI dan elemen Organisasi Kemasyarakatan yang ada diwilayah Jakarta Selatan.

Apel kesiapan pengamanan ditandai oleh Deklarasi Menolok Segala Bentuk Tindakan Anarkis Serta Komitmen Bersama Untuk Menjaga Jakarta Yang Aman Dan Kondusif Oleh Elemen Masyarakat Se-Jakarta Selatan.

Pada amanatnya Dandim 0504/JS  menyampaikan kesiapan TNI khususnya Kodim 0504/JS membantu POLRI melaksanakan pengamanan dan menjaga ketertiban dan keamanan.

“TNI khususnya Kodim 0504/JS siap membantu POLRI dalam melaksanakan pengamanan dan menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah Jakarta Selatan”, Tegas Dandim 0504/JS.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Adm Jakarta Selatan dari segala bentuk tindakan yang dapat merugikan orang banyak dan menyebabkan kerusakan fasilitas umum”, Ajaknya.

“Untuk menghindari penularan virus covid-19 tidak lupa saya berpesan dimana pun kita berada agar selalau mematuhi protokol kesehatan covid-19”, pesan Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Sementara itu Kombes Pol Budi Sartono Kapolres Metro Jakarta Selatan menambahkan bahwa keterlibatan elemen masyarakat dalam Pengamanan sebagai unsur pembantu pengamanan terbatas.

“Elemen masyarakat disini hanya melakukan pengamana terbatas seperti memberikan informasi, sebagai pengamanan utama tetap dilaksanakan oleh POLRI dibantu oleh TNI”, ungkapnya

Kombes Pol Budi Sartono juga menyampaikan harapannya agar warga masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi serta mengajak warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Harapan kami warga tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed