oleh

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Longsor di Jalan Damai Ciganjur.(Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana dampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan rombongan meninjau lokasi longsor di jalan Damai Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan Minggu (11/10/2020).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berkesempatan memantau secara langsung rumah yang terdampak longsor dan posko evakuasi.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana selesai mendampingi Pangdam Jaya.

“Tadi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berkesempatan meninjau secara langsung rumah yang terkena longsor”, Kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Setelah meninjau lokasi longsor pangdam Jaya menyambangi posko evakuasi untuk menyapa para pengungsi dan menyerahkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat dan dari Kodam Jaya”,

“Pangdam Jaya juga memerintahkan agar mengerakkan Pasukan untuk melaksanakan evakuasi dan membantu percepatan pengerukan kali yang tertimbun longsor agar tidak menghalangi aliran air yang menyebabkan banjir”, ungkap Dandim 0504/JS.

Longsor yang terjadi di Jalan Damai Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan sampai dengan saat ini 1 orang masih dirawat di rumah sakit, untuk kerugian material 5 rumah rusak berat dan 300 rumah terdampak banjir akibat aliran kali tertimbun material longsor. Sampai dengan saat ini 271 warga masih tinggal di tempat evakuasi.

Turut serta dalam rombongan Pangdam Jaya/Jayakarta antara lain Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustofa, Danrem 051/ Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Para Asisten Kasdam Jaya, dan Pengurus Persit Kartika Chandra kirana PD JAYA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed