oleh

Mantap ,Masi Seminggu Menjabat , Kanit Reskrim Polsek Delitua Berhasil Ciduk 4 Orang Pelaku Penganiayaan

MEDAN |

Perjalanan Panjang Ke empat pelaku penganiayaan terhadap Johanes Pasaribu (19) berkhir setelah dibekuk unit Reskrim Polsek Delitua yang dimpimpin Oleh Iptu Martua Manik,SH,MH Pada Kamis (10/9/2020). Para pelaku menganiaya korban diduga karena  masalah urusan perempuan (cemburu).

‪Kapolsek Delitua AKP Zulkipli Harahap,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik ,SH,MH menjelaskan bahwa Korban yang merupakan warga Jl. Bunga Raya Blok C No. 25, Perumnas Griya Asam Kumbang, Kec. Medan Tuntungan dianiaya ketika sedang begadang dengan seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pacar salah satu pelaku. Insiden penganiayaan itu terjadi, Minggu (10/5/2020) silam sekira pukul 03.00 WIB.

‪Lanjut Kanit Reskrim Delitua , “Adapun ke 4 pelaku yang diamankan masing-masing Regi Ginting (24), Ginta Ginting (21), Brema Surbakti (19) dan Ade Tarigan (17) yang kesemuanya merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan.

Iptu Martua Manik,SH,MH juga menuturkan bahwa berdasarkan laporan dari korban dengan No LP /540/K /V/ 2020/ SPKT/ Sek Delta, tgl 10 Mei 2020, ke 4 pelaku diamankan berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti yang dimiliki. Mereka (para pelaku) diamankan di salah satu rumah makan di Jl. Kapten Purba, Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan,” .

‪”Motif dalam insiden ini, sambungnya, menurut hasil pemeriksaan sementara adalah masalah pacar. Dimana korban diduga begadang dengan pacar salah satu pelaku hingga membuat pelaku cemburu, sehingga pelaku utama menyusun rencana untuk melakukan penganiayaan,.

‪”Saat itu korban bersama dengan temannya sedang begadang atau manggang-manggang di Jl. Bunga Encole Gg. Surbakti, Kel. Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan. Korban terlihat pelaku sedang bersama wanita, kemudian salah satu pelaku mendatangi korban sambil mengatakan jangan ambil pacarku. Kemudian ke-empatnya melakukan penganiayaan kepada korban sampai berlumuran darah,” ucapnya.

‪Beruntung, insiden itu dapat dilerai oleh warga dan para pelaku melarikan diri. Sementara korban dibawa oleh teman-temannya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

‪”Jadi, ke-empat pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Mereka dipersangkakan melanggar pasal tentang penganiayaan secara bersama-sama,” Ungkap Mantan Kasat Reskrim Polres Nias tersebut. (Leodepari)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed